Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

October 18, 2012

Manfaat Positif Galau

October 18, 2012
Sebagian orang hidupnya tambah hancur karena galau sebagian lagi justru tumbuh lebih indah.Bagaimana caranya supaya saya bisa tumbuh lebih indah dari kegalauan saya? Mulailah dengan mengetahui 5 Manfaat Galau supaya kamu tidak menganggapnya sebagai musuhmu. Maka pikiran kamu akan lebih terbuka. Hati kamu lebih tenang. Respon kamu lebih baik.


Inilah yang membuat orang-orang hebat tumbuh setiap harinya dari jutaan masalah yang mereka alami:

Pertama, Karena galau kamu jadi tahu siapa teman sejati dan siapa yang hanya basa-basi. Teman sejati akan mendekat ketika kamu galau. Teman basa-basi akan menjauh ketika kamu galau.

Kedua, Galau buat kita sadar diri bahwa kita tdk sempurna. Galau jauhkan kita dari menjadi pribadi yg takabur. Orang yang tidak pernah galau selalu merasa dirinya sudah hebat dan cenderung merendahkan orang lain yang sedang galau.

Ketiga, Galau membuka berbagai pintu kesempatan. Karena kita galau maka kita akan sibuk mencari jawaban.Kalau kita sungguh-sungguh mencari, maka pasti kita akan menemukan jawabannya. Kesempatan akan muncul dengan sendirinya. Mereka yang tidak pernah galau, tidak akan pernah mencari jawaban, dan mereka tidak akan pernah menemukannya.

Keempat, Galau membuat kita off-balance. Tidak seimbang. Dan itu mendorong kita mencari keseimbangan baru. Untuk bisa naik ke anak tangga yang lebih tinggi, maka kita angkat kaki. Jadi off-ballance. Tidak seimbang, takut jatuh. Supaya selamat, maka tentu kita harus segera menapak di anak tangga berikutnya. Begitu seterusnya hingga kita sampai diatas. Orang yang tidak pernah galau akan terjebak pada zona nyamannya. Dia tidak akan pernah berkembang. Singkatnya, Galau mendorong kita naik kelas. Kita yang tadinya berada di zona nyaman jadi ‘terpaksa’ naik kelas.

Manfaat Kelima, Karena galau kita jadi dekat dengan Tuhan. Orang galau perlu tempat mengaduh, meratap, dan memohon. Galau membuat kita merasa rapuh, maka kita akan mencari Dzat yang Maha Kuat. Doa yang kita panjatkan ketika galau adalah doa yang paling khusyu’, paling panjang, dan paling spesifik.

Nah itulah 5 Manfaat Galau. Setelah tahu semua itu, saya berharap, kamu tidak perlu takut galau. Mulai sekarang jadilah ‘peng-galau’ yang positif. Jadikan galaumu itu sebagai katalis untuk jadikan dirimu lebih hebat.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator