Share Info

28 September 2012

Waktu Terbaik Melakukan Tugas Tertentu

Kadang-kadang, waktu 24 jam rasanya belum cukup. Kita butuh waktu lebih banyak untuk melakukan sesuatu. Padahal sih, tidak harus begitu. Mengetahui waktu terbaik untuk melakukan tugas tertentu akan membantu Anda untuk lebih efisien. Anda bisa menjadwalkan tugas Anda yang paling penting ketika Anda berada dalam masa yang paling produktif dalam sehari. Berikut adalah beberapa waktu terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan tugas tertentu.

Kerja kognitif. Tugas-tugas yang membutuhkan nalar untuk menyelesaikannya, sebaiknya dilakukan menjelang siang hari. Itulah saat ketika memori, kewaspadaan, dan konsentrasi kita berada di puncaknya. Lakukan tugas-tugas yang biasanya menuntut konsentrasi penuh dari Anda.

Coffee break
. Berhenti sejenak dari kesibukan yang padat sangat diperlukan untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran. Namun, pilih waktu yang tepat untuk melakukannya, yaitu mulai tengah hari hingga pukul 16.00. Seusai makan siang hingga pukul 14.00, biasanya daya pikir Anda mulai merosot, dan Anda merasa lebih sulit untuk berkonsentrasi. Jadi ketika Anda mulai merasa mulai melambat, lakukan break untuk membuat kopi, memejamkan mata hingga terlelap barang 20 menit, atau berjalan dengan langkah bergegas untuk memulihkan energi.

Brainstorming atau meeting untuk membuat keputusan penting. Boleh percaya boleh tidak, kelelahan sebenarnya bisa membuat Anda lebih kreatif. Ketika Anda butuh melakukan tugas-tugas yang membutuhkan pemikiran yang lebih terbuka, lakukan pada malam hari atau ketika Anda merasa lelah.

Mengecek e-mail. Pakar media sosial Dan Zarrella mengatakan, "E-mail itu seperti surat kabar. Paling baik jika Anda mengeceknya pada pagi hari." Ketika baru tiba di kantor, tentu Anda tidak langsung terjebak dalam kesibukan. Itulah waktu paling tepat untuk membaca dan membalas sejumlah e-mail yang penting. Menjelang siang hari, tentu Anda sudah terbenam dalam pekerjaan sehingga tak sempat lagi membalas e-mail yang masuk, apalagi yang harus menguras pikiran Anda.

[Source : savvy sugar]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month