Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

September 19, 2012

Tehnologi Penyebab Hancurnya Hubungan Cinta

September 19, 2012
Hubungan cinta bisa hancur bukan hanya karena sudah tidak percaya satu sama lain, tetapi hubungan cinta bisa hancur karena kecanggihan tehnology yang saat ini sedang ngetrend. Bagaimana tehnologi bisa berperan serta dan menjadi salah satu faktor hancurnya hubungan percintaan? Berikut beberapa hal yang mempengaruhinya :


1. Sibuk Sendiri dengan Gadget Kesayangan.
Paling nyebelin saat kita sedang berbicara dengan pasangan kita, namun ia lebih asyik mengutak-atik handphone ditangannya. Apalagi kalo mulutnya berbicara kepada kita tapi tangan dan matanya tertuju kepada handphone. Jika hal seperti ini dibiarkan terus menerus, bukan tidak mungkin akan menyebabkan hubungan percintaan jadi hancur nantinya.
2. Gadget Jadi Prioritas Utama
Saya ingat bener waktu handphone belum ngetrend dulu. Kalo jalan-jalan di Mall, asyik liat suami istri, atau pasangan kekasih pegangan tangan dan terlihat begitu dekat dan romantis. Bandingkan dengan sekarang, ditangan sang cowok bertengger gadget mahal. Mana sempat mau pegang tangan pasangannya. Mungkin prioritasnya lebih ke gadget ditangan ketimbang membuat suasana menjadi romantis bersama pasangannya.
3. Masalah Eksistensi di Jejaring Social
Ada yang pernah berantem sama pasangannya hanya karena sang cowok atau cewek mengubah status hubungannya menjadi single atau open relationship? Jika pernah terjadi, maka itu salah satu bentuk teknologi yang terkadang bisa menghancurkan suatu hubungan.
4. Berkurangnya Kepercayaan Terhadap Pasangan
Teknologi juga sering membuat kepercayaan kita kepada pasangan semakin menurun. Hanya gara-gara sang pacar mem-posting lagu "Pelan-pelan saja" dari Band Kotak di wall facebooknya, kita sudah uring-uringan, "Kamu mau putus sama saya ya?". Pada skala tertentu, sering juga ribut hanya karena ada seseorang yang sering mampir ke wall ataupun mention di twitter, "Hayoo siapa dia?". Lucu, makala kita lebih percaya teknologi ketimbang ucapan pasangan kita.
5. Teknologi Merasuki Penilaian Hati
Ibarat dua sisi mata pedang yang sama tajamnya manakala ada orang yang jatuh cinta karena ketampanan, kecantikan dan status seseorang di jejaring sosial tanpa bertemu dan berbicara langsung. Pun juga sangat merugikan manakala kita baru berkenalan dengan seseorang secara langsung, kemudian rasa suka itu jadi goyah manakala kita mendengar orang terdekat kita bicara, "Pacar baru kamu itu kayaknya orang gak bener dech, liat aja koleksi fotonya di fb banyak gambar Bob Marley, berarti dia suka nyimeng dong?" Mampus dech...

6. Teknologi Menyebabkan Selingkuh

Untuk yang terakhir ini sepertinya tidak perlu kita bahas. Udah tahu kan caranya?...hehe.

Akhirnya, jika kita mau merenungi sedikit tentang teknologi, sepertinya ia tidak bisa dijadikan penyebab Penyebab Hancurnya suatu Hubungan Cinta. Penyebab utamanya adalah kurangnya komunikasi dan interaksi langsung dengan pasangan, sertanya lemahnya kepercayaan dalam menjalani hubungan. Dan teknologi hanyalah sebagai kambing hitam dari lemahnya pondasi suatu hubungan.



[Source : iskaruji.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator