Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

September 03, 2012

Bahasa yang Paling Sulit dipelajari

September 03, 2012
Kontak mata adalah salah satu bahasa tubuh yang dianjurkan saat berbicara dengan klien.
Bahasa negara mana yang paling sulit dipelajari? Ada sejumlah faktor yang masuk ke dalam penentuan kompleksitas bahasa. Faktor-faktor seperti seberapa dekat bahasa baru dengan bahasa ibu Anda juga turut berperan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bahasa yang sama dalam tata bahasa dan struktur bahasa ibu Anda sering lebih mudah untuk dipahami. Kenyataan dari persoalan ini adalah, setiap bahasa memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Tidak ada satu bahasa yang mudah dipelajari, tentu saja.

Berikut ini adalah daftar bahasa yang paling sulit untuk dipelajari menurut situs gaya hidup Thirdage.com:

1. Arab
Bahasa Arab memiliki kata-kata sangat sedikit yang mirip dengan bahasa-bahasa Eropa. Penulisan bahasa Arab juga menggunakan huruf vokal yang sedikit, yang bisa sangat sulit bagi mereka yang tengah belajar membaca bahasa itu.

2. Cina
bahasa Cina adalah bahasa tonal, yang berarti ada perubahan makna ketika Anda mengubah nada dari sebuah kata. Juga, ribuan karakter dan sistem penulisan yang kompleks membuat belajar bahasa Cina adalah "tugas berat".

3. Jepang
Serupa dengan Cina, pembelajar bahasa Jepang perlu menghafal ribuan karakter. Tiga sistem penulisan yang berbeda dan dua sistem suku kata menambah tingkat kesulitannya.

4. Korea
Struktur kalimat yang berbeda, sintaks, dan konjugasi kata kerja membuat belajar Korea sangat sulit bagi mereka yang berasal dari latar belakang Eropa. Huruf Korea juga sama sulitnya dengan karakter Cina.

5. Hungaria
Bahasa Hungaria adalah salah satu yang paling sulit karena memiliki jenis kelamin maskulin, feminin, dan netral, serta sekitar tujuh konjugasi kata kerja yang berbeda. Selain itu, kata dalam bahasa Hungaria banyak yang "independen", yang berarti tidak ada yang benar-benar tahu asal-usul mereka dan tidak terkait dengan bahasa dasar yang ditetapkan seperti Latin (Perancis, Spanyol, Italia).

[Source : tempointeraktif]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator