Share Info

13 September 2012

Agar Terlihat Awet Muda

Tampil awet muda tidak cukup hanya dipoles dari luar. Bagi Anda yang memasuki usia 35+, ada cara murah dan tanpa rasa sakit untuk tampil awet muda. Inilah dia.

TIdak Rakus Makan

Masuknya kalori yang berlebihan akan memengaruhi metabolisme tubuh yang dapat mengundang penyakit yang kemudian memicu terjadinya proses penuaan.

Diet Yang Seimbang

Mulailah menjalani diet kalori seimbang dengan jumlah karbohidrat sekitar 50%-60%, protein 10%-20%, dan lemak 20%-30%. Jadi total yang dibutuhkan setiap hari sekitar 1.500 kalori.

Menjaga berat badan

Bagi mereka yang mempunyai berat badan ideal, jauh dari berbagai penyakit.

Kurangi garam

Konsumsi garam sebaiknya paling tidak, tidak lebih dari 1 sendok teh setiap hari. Banyak mengonsumsi garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan stroke.

Makanlah dengan porsi kecil tapi sering

Makan dalam porsi kecil setiap 4-5 jam dapat memperbaiki metabolisme hormon-hormon dalam tubuh dan tubuh pun dapat bekerja lebih efektif sehingga organ-organ tidak cepat rusak.

Banyaklah minum air putih

Minumlah setiap hari air putih kurang lebih 8 gelas sehari yang berguna untuk memperlancar aliran darah yang membawa oksigen dan sumber energi ke organ-organ tubuh.

Minum susu kedelai

Susu kedelai diminum 1 gelas setiap hari karena mengandung lesitin yang berfungsi mendorong regenerasi sel agar kesehatan kulit selalu terjaga.

Rajin makan ikan

Ikan laut kaya akan kandungan lemak omega 3 yang menurunkan kadar trigliserida (lemak) sehingga dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah. Konsumsi ikan 3 kali semingggu.

Dua gelas susu sehari

Susu merupakan sumber kalsium terbaik yang bermanfaat memperkuat tulang sehingga tidak cepat keropos dan asam lemak susu berkhasiat menjaga kelembapan dan kehalusan kulit.

Rajin makan sayuran

Pada saat dimasak, sayuran akan kehilangan sekitar 30% vitamin C dan 5% beta karotin, padahal kedua zat tersebut berfungsi sebagai antioksidan alami yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Bila ingin memasak sayuran, masaklah sebentar saja, warna hijau sayuran usahakan tidak menjadi gelap.

Jangan memusuhi alpukat

Buah ini mengandung protein, karbohidrat, zat besi, beta karoten, vit.B komplek dan asam folat yang semuanya berkhasiat melembutkan serta mengenyalkan kulit, menyuburkan rambut, dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Pilih tempe

Jika dikonsumsi secara teratur, tempe dapat menghambat terjadinya menopause dini karena kaya akan phytoestrogen.

Kurangi daging

Daging merah mengandung senyawa jahat (HCA) dan radikal bebas yang berpotensi merusak sel tubuh. Konsumsilah daging seminggu sekali atau dalam porsi yang tidak berlebihan.

Banyak makan aneka buah

Buah berfungsi menjaga keseimbangan air dalam tubuh.

Konsumsi brokoli

Brokoli berkhasiat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah penuaan dini karena banyak mengandung beta karoten dan vitamin C.

Hindari makanan kaleng

Biasakan mengonsumsi makanan segar karena gizinya belum rusak.

Cukupi kebutuhan vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk menangkal zat-zat radikal bebas (racun) dalam tubuh.

Jangan merokok

Tidak hanya mengundang penyakit jantung koroner, rokok juga menjadi racun yang mebuat kulit tubuh menajadi kering dan kusam.

Olah raga yang teratur

Olah raga akan membuat sirkulasi & suplai oksigen ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga kulit menjadi sehat dan segar.

Tidurlah dengan nyenyak

Tidur yang berkualitas minimal 8 jam per hari dapat membuat Anda bertenaga kembali setelah seharian beraktivitas.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month