Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

August 31, 2012

Membedakan Tas Asli atau Palsu

August 31, 2012
Banyak perempuan tergila-gila dengan tas. Sebuah designer bag dapat berharga puluhan juta rupiah. Karena harganya yang mahal, banyak sekali barang palsu yang beredaran di pasaran. Lalu bagaimana kita bisa membedakan barang asli dengan yang palsu? Ahli dari CouponCodes4u.com memberikan enam tip membedakan tas asli dan palsu.

1. Carilah indikator yang jelas
Periksa logo dan material tas. Metal yang ringan, bahan tas yang murahan, logo yang sedikit miring menjadi pertanda yang jelas bahwa tas tersebut palsu. Tapi saat ini banyak sekali, tas palsu yang dibuat seotentik mungkin dengan aslinya. Maka, Anda perlu langkah kedua hingga keenam.

2. Kenali tanda-tanda spesifik
Anda sebaiknya mengetahui tanda-tanda yang harus dicari dalam tas tertentu. Misalnya, ritsleting Marc Jacobs dibuat oleh RiRi atau Lampo dan semua tas Louis Vuitton dibuat sejak awal 80-an memiliki tanggal kadaluwarsa yang tertera di suatu tempat pada interior. Penggemar tas akan menghabiskan waktu untuk mencari tanda-tanda keaslian guna melindungi integritas desainer favorit mereka.

3. Waspadai penipuan secara "online"
Ketika membeli secara online tas, pastikan itu dari sumber yang memiliki reputasi. Jika situs yang berbasis di China, khususnya Hong Kong. Lanjutkan pemebelian dengan hati-hati sebab 88,8 persen dari barang yang disita Hak Kekayaan Intelektual oleh ACG berasal dari sana.

4. Cari "reseller" terpercaya
Hanya karena tas yang dijual secara online tidak selalu barang palsu. Tas asli dan vintage sering dijual di eBay, pembeli hanya perlu menjadi lebih pintar dari penjual. Jika kesepakatan itu terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, biasanya ini. Sebuah tas Chanel tidak akan pernah dijual 50 dollar AS (480 ribu rupiah). Jadi gunakan akal sehat.

5. Periksa cacat desain
Sebuah tas Burberry atau Prada tidak akan memiliki jahitan bengkok atau tepi yang belum selesai. Kebanggaan utama dari tas high-end dalam pengerjaan, sehingga tidak akan ada tas yang tidak sempurna meninggalkan pabrik mereka dan disalurkan kepada pengecer yang sah. Kulit dan kain tas otentik akan selalu sempurna serta terjahit rapi.

6. Lakukan riset
Sebelum Anda menghabiskan uang buat sebuah tas bermerek, pastikan untuk memeriksa situs web desainer serta toko retailnya untuk memastikan model, gaya serta warna diproduksi. Cara paling mudah mengetahui sebuah tas asli atau tidak, adalah dengan memerhatikan model yang dikeluarkan desainer. Cara lainnya jika Anda belum pernah melihat tas zebra dari Hermes dikenakan selebriti, kemungkinan besar memang tidak pernah diproduksi.

[Source : kompas.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator