Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

August 07, 2012

Hilangkan Depresi Karena Kerjaan

August 07, 2012
Beban kerja memang terkadang selalu menjadi beban dipikiran kita. Tak dipungkiri bahwa kita akan merasa seperti orang depresi lantaran memikirkan pekerjaan yang tak kunjung rampung. Namun Anda tak perlu khawatir anda bisa menjadi stress atau depresi hanya karena beban pekerjaan.

Ada beberapa tahap yang bisa Anda lakukan agar diri Anda terhindar dari depresi itu. Berikut tahap-tahap yang bisa Anda lakukan dalam menghindari depresi tersebut yaitu :

•    Beri Makan Otak
Hal ini sangat berpengaruh pada sistem kerja saraf otak Anda. Asupan gizi dan vitamin merupakan sumber energi untuk otak. Makanan dapat memberikan kenyamanan pada otak.

Dalam hal ini Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi Zat nutrisi seperti folat, vitamin B6 dan B12 berperan dalam menjalankan fungsi otak yang benar. Vitamin tersebut biasanya terdapat pada buah-buahan seperti apel, jeruk, kacang merah dan pisang.

•    Atur Pernapasan
Pernapasan sangat lah dibutuhkan dalam hal ini. Asupan oksigen dalam otak mempengaruhi sistem kerja otak. Anda disarankan untuk mencoba rilaks dengan mengatur ritme napas Anda.

Latihan pernapasan yaitu dengan cara menghirup oksigen melalui hidung dan rasakan bahwa oksigen tersebut masuk ke dalam paru lalu buang secara perlahan buang sampai habis.


•    Kenali diri Sendiri
Semua orang memiliki gaya sendiri untuk melepaskan rasa marah. Temukan metode rileksasi yang berguna untuk diri sendiri dan simpan dan kotak pertolongan pertama. Mungkin bagi orang lain, rileksasi itu berupa obrolan dari hati ke hati yang diikuti dengan perawatan spa.

•    Berusaha Hilangkan De Javu
De Javu adalah salah satu kebiasaan yang pernah kita alami sebelumnya. Biasannya untuk menghilangkan perasaan ini mudah saja Anda. Segera keluar dari cerita lawas dan bahas dengan orang lain, sehingga anda dapat perspektif yang berbeda. Beri diri sendiri kesempatan memeriksakan kenyataan agar menemukan akar dari masalah.

•    Hadirkan Cinta Dalam Diri
Kehadiran cinta dalam kehidupan Anda sangatlah membantu kita dalam menghindari depresi. Karena emosi, ketakutan, kekecewaan dan amarah seakan musnah dengan canda tawa yang dihadirkan cinta.

Cinta bukan hanya bisa kita dapatkan dari pasangan kita saja melainkan cinta bisa kita dapat dari orang tua, teman, kegiatan-kegiatan yang membuat kita enjoy bahkan dengan hewan peliharaan pun kita bisa mendapatkan kesenangan.

[Source : perempuan.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator