Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

July 16, 2012

Mitos dalam Berpacaran

July 16, 2012
Mitos merupakan sebuah penafsiran tentang asal usul alam semesta ataupun manusia yang memiliki makna mendalam dan cenderung dikaitkan dengan hal-hal yang gaib. Mitos sudah sejak ada sezak zaman dahulu, dan sampai saat ini masih banyak orang Indonesia yang masih mempercayai mitos. Contoh salah satu mitosnya adalah mitos dalam berpacaran. Walau sebetulnya dalam mitos yang satu ini memang masuk akal dan bisa dimaknai dengan logika,. Mitos-mitos dalam berpacaran yang masih ada sampai sekarang, yaitu:

Memberi hadiah dalam bentuk kain

Memberi hadiah dalam bentuk kain seperti baju, sapu tangan, celana, dan lain-lain biasanya menjadi hal yang lumrah dalam berpacaran tetapi dalam mitos bila kita memberi baju atau apapun dalam bentuk kain kepada pasangan kita maka hubungan berpacaran kita tidak akan lama. Benar atau tidak, mungkin saja bila memberikan hadiah yang tidak sesuai dengan keinginan pasangan.

Memberi hadiah bunga Edelweiss

Edelweiss merupakan bunga yang sering dihubungkan dengan keabadian. Karena itu tidak salah apabila banyak pasangan yang memberikan hadiah/kado berupa bunga Edelweiss buat pasangannya. Lagipula untuk mendapatkannya susah karena harus menantang maut saat mendaki gunung. Benar-benar pas untuk membuktikan cinta sejati. Namun dibalik makna keabadian bunga Edelweiss tersebut bisa menjadi bumerang bagi hubungan cinta. Masa sih bunga abadi bisa menjadi bumerang? Yang ini, sih, percaya tidak percaya.

Memberi Parfum

Kalau ada pasangan yang memberikan hadiah parfum kepada pasangannya, maka hubungan mereka juga tidak akan berlangsung lama, malahan ada juga yang sampai putus. Cuma karena parfum? Bisa jadi pasangannya tersinggung karena merasa dianggap badannya bau. hehehe.

Menyimpan foto pacar dalam dompet

Mitos ini sempat beredar di kalangan orang tua zaman dulu, kalau menyimpan foto dalam dompet atau pun dimana saja, bisa-bisa hubungan dengan pasangan tidak berlangsung lama dan bisa-bisa sampai putus. Wah, kok bisa begitu ya? Mungkin saja mitos ini untuk selingkuhan supaya tidak ketahuan.

Duduk di kursi pelaminan

Mungkin banyak yang masih belum pernah dengar mitos yang satu ini. Konon, jika Anda bersama si dia duduk di kursi pelaminan, baik itu hanya sekedar senang-senang atau untuk foto-foto, hal tersebut di percaya menjadikan hubungan Anda dan si dia tidak sampai ke pelaminan. Mungkin mengganggu sang pengantin.

Makan/diam di depan pintu

Mitos ini sering diungkapkan. Tapi ada yang percaya jika Anda melakukan hal ini, maka Anda dan si dia nantinya justru akan kesulitan mendapatkan jodoh. Sebetulnya itu menghalangi orang yang mau masuk.

Double date

Beberapa orang mengatakan bahwa kalau kita ber-double date, maka salah satu pasangan itu akan putus, ataupun kalau salah satu mereka tidak ada yang putus, mungkin akan berganti pasangan dengan pasangan teman kita sendiri. Atau yang paling parah, bisa saja Anda berselingkuh dengan pacar teman, dan pacar teman berselingkuh dengan pacar Anda.

Selalu bilang kata "PUTUS"

Selalu bilang kata "PUTUS" juga bisa berakibat putus beneran, karena seolah-olah Anda menginginkan putus beneran dengan pacar Anda. padahal yang diungkapkan hanya sekadar bentuk kekesalan. Jadi gantilah kata "PUTUS" itu dengan kata "BUBAR".

[Source : http://bukucatatan-part1.blogspot.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator