Share Info

2 July 2012

Keajaiban Sentuhan Mesra

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengisyaratkan perasaan cinta antarpasangan. Mulai berpegangan tangan, berpelukan, hingga berhubungan seksual. Tak sekadar ekspresi cinta, sentuhan mesra bahkan mampu meningkatkan kualitas hidup.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa sentuhan sederhana seperti pelukan dan pegangan tangan dapat menghilangkan stres, dan mengurangi sakit. Hanya dengan memberikan pelukan hangat empat kali setiap harinya, pasangan akan mendapat kehidupan pernikahan yang bahagia.

Para peneliti membuktikan bahwa wanita mengalami efek anestesi, sebuah kondisi di mana seseorang tidak dapat merasakan rasa sakit, hanya dengan melihat pasangannya. Lebih dahsyat lagi, hanya dengan berpegangan tangan, Anda akan merasakan ketenangan ketika diliputi perasaan tertekan.

Hasil penelitian tersebut didapat dengan cara meneliti 25 partisipan yang memiliki hubungan harmonis dengan pasangan dan memiliki luka bakar ringan. Setelah melihat foto pasangannya masing-masing, para partisipan mengaku rasa sakit dan ketidaknyamanan akibat luka bakar berkurang.

Pada tes lainnya, para partisipan diberikan sumber panas yang cukup menyakitkan pada tangan mereka. Ketika memegang tangan atau melihat foto pasangan, para partispan juga merasakan rasa sakit dan

Ketidaknyamanan berkurang.

Menurut psikolog Dr Ludwig Lowenstein, berpelukan empat kali setiap hari adalah rahasia di balik kebahagiaan pasangan suami isteri. Makan malam eksklusif, memberikan hadiah, atau jalan-jalan romantis juga merupakan faktor signifikan yang dapat mendukung kebahagiaan kehidupan pernikahan. 

[Source : VivaNews.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month