Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

May 22, 2012

Keputusan yang akan Mengubah Nasib

May 22, 2012
Saya ingin Anda bahagia. Saya ingin Anda mendapatkan kehidupan yang Anda impikan. Saya ingin Anda memiliki kehidupan yang berkelimpahan. Karena menurut saya, Anda pantas mendapatkan yang terbaik dari kehidupan ini. Ya, Anda sungguh-sungguh pantas untuk bahagia, kaya, sehat, memiliki tubuh yang bagus dan dihargai banyak orang. Saya bersungguh-sungguh mengatakannya.

Semuanya Berawal dari Keputusan

Kuncinya, putuskan Anda mau mengubah nasib Anda. Destination: Sukses. No way back.

Saya ingin Anda tahu tidak ada kesalahan. Yang ada hanyalah konsekuensi. Apa pun yang Anda lakukan dalam hidup Anda ini ada konsekuensinya. Dan semua hal itu diawali dengan keputusan.

1. Putuskan, apa fokus Anda?
Suatu hari seorang pemuda mengunjungi museum terindah yang ada di kotanya. Ketika dia masuk ke dalam museum, seseorang menunjuk resleting celananya. Waduh, resletingnya rusak - celana panjangnya tidak bisa diresleting. Selama di dalam museum, pemuda itu menutupi terus celananya. Museum itu sedang banyak pengunjung. Begitu ada pengunjung lain tersenyum kepadanya, dia langsung menutupi lebih rapat celananya.

Sore harinya, ketika dia pulang, adiknya bertanya tentang museum terindah itu, "Kak, kamu melihat patung dewi Yunani yang sangat cantik dan terbuat dari emas? Kata temanku itu bagus sekali. Kamu melihat taman gantungnya yang penuh bunga-bunga seribu warna? Itu mengagumkan."

"Aku tadi lihat apa saja ya? Yang aku ingat banyak pengunjung yang melihat ke celanaku karena aku menutupi celanaku dengan kedua tanganku." Jawab kakaknya.

Esok harinya, pemuda itu memutuskan untuk mengunjungi museum terindah itu kembali. Kali ini dia fokuskan perhatiannya pada design terindah dan barang-barang indah di museum itu. "Ternyata, museum ini sangat indah," katanya di dalam hati.

Fokus Anda akan mempengaruhi apa yang Anda pikirkan, rasakan dan lakukan. Jika Anda berfokus pada pertanyaan mengapa Anda selalu gagal maka pikiran Anda menunjukkan begitu banyak penyebab Anda gagal. Tapi, jika Anda putuskan Anda mau fokus untuk mempercepat wealth hidup Anda maka pikiran Anda akan menunjukkan banyak ide dan jalan untuk mencapainya.

2. Putuskan, apa arti yang Anda berikan pada setiap pengalaman?
Setelah Anda memutuskan untuk menjadi wealth, Anda akan memulai perjalanan kesuksesan Anda. Banyak peristiwa dan tantangan yang akan Anda hadapi. Putuskanlah Anda akan memberi arti yang menguatkan Anda di segala situasi yang Anda hadapi.

Setelah saya memutuskan untuk menjadi sukses saat saya kuliah, saya tidak langsung sukses. Kegagalan, pengkhianatan dan masa sulit juga saya alami. Untungnya saya menguasai hipnoterapi sehingga saya bisa menerapi diri saya sendiri.

Beberapa tahun lalu ada seorang hipnoterapis senior yang suka melecehkan hipnoterapis lainnya. Dia pernah bilang kalau saya masih hijau dan anak kecil, mana mungkin jago hipnoterapi. Waktu itu saya masih 24 tahun, sudah menerbitkan buku hipnoterapi dan sudah kebanjiran klien hipnoterapi.

Saya memberi arti peristiwa itu dengan positif untuk menguatkan saya. Saya berpikir dia adalah utusan agung yang dikirim semesta supaya saya menjadi hipnoterapis muda yang master, sukses dan tetap baik hati. Sejak peristiwa dilecehkan itu saya malah semakin master karena saya ke Singapura dan Amerika untuk belajar hipnoterapi. Kemudian dari berbagai pembelajaran dan jam terbang saya, saya membuat Wisdom Therapy yaitu prosedur rahasia kesuksesan hipnoterapi saya (untuk informasi lengkap tentang training hipnoterapi saya, silahkan masuk ke www.Scientific-Hypnotherapy.com),

Ternyata, situasi yang buruk jika Anda memberikan arti yang menguatkan akan membuat Anda mengeluarkan potensi diri Anda yang sebenarmya.

3. Ketiga, apa yang Anda lakukan ketika problem terjadi?
Saya, Anda dan orang-orang lainnya akan merasakan ketakutan pada situasi yang baru. Itu wajar.

Mengapa ada ketakutan? Ketakutan muncul karena Anda merasa kehilangan kontrol. Anda merasa tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi dalam hidup Anda.Seperti seorang penunggang kuda yang tidak bisa mengendalikan kudanya yang menjadi gila. Dan Anda begitu ketakutan akan menghadapi situasi-situasi seperti itu (Anda sebut situasi itu sebagai problem atau masalah).

Kebanyakan orang akan menghindari problem atau masalah - dia hanya bergaul dengan orang-orang yang telah lama dikenalnya, dia menjalankan usaha yang telah bertahun-tahun dia lakukan, dia bekerja di bidang yang telah puluhan tahun dia geluti dan dia hanya mau berada di situasi yang dia anggap berada di dalam kontrolnya. Jika demikian, betapa terbatasnya kehidupan kita. Renungkan, bagaimana keputusan Anda untuk menghindari sesuatu yangAnda sebut problem attau masalah ternyata membentuk nasib Anda sekarang?

Seorang bapak datang ke sesi hipnoterapi saya karena jantungnya suka terasa sakit. Dia menyangka itu serangan jantung. Dia bolak-balik ke dokter, dokter menyatakan dia sangat sehat. Dia didiagnosa oleh dokter mengalami stress. Untuk alasan itulah dia datang ke sesi hipnoterapi.

Di sesi hipnoterapi ditemukan penyebab stresnya adalah kekhawatirannya tentang kondisi keuangannya. Usahanya sudah hampir bangkrut. "Saya membuka usaha reparasi televisi. Sekarang banyak orang tidak lagi mereparasi televisi." Katanya. Anaknya sudah mau masuk kuliah, itulah yang paling membuatnya khawatir.

"Dulu, usaha saya sangat maju. Beberapa teman waktu itu menawari untuk saya buka usaha lain untuk berjaga-jaga kalau usaha tunggal saya ada masalah. Saya takut jadi saya tetap bertahan di bidang ini. Sekarang, bidang ini sudah tidak bisa bertahan lagi. Dan saya tidak memiliki usaha lain." Dia bercerita sambil menyesal.

Anda harus memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman Anda - ke situasi baru dan situasi yang tidak pasti. Di kondisi seperti itulah Anda bertumbuh. Lingkungan itu yang membuat Anda menemukan arti hidup Anda sebagai manusia. Di sanalah karakter Anda terbentuk. Potensi Anda yang sebenarnya hanya bisa keluar dalam keadaan tertantang.

Ada orang-orang yang berusaha satu kali dan gagal lalu memberi arti kalau dia memang pecundang sejati. Dia tidak lagi mau berusaha. Jika segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan rencana Anda bukan berarti itu tidak akan terjadi. Saat itu komitmen Anda sedang diuji. Daya tahan Anda sedang diuji. Anda hanya perlu melanjutkannya.

[Source : andriewongso]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator