Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

May 28, 2012

Jangan Curahkan Unek-unek lewat Media Sosial

May 28, 2012
Bad mood bisa datang kapan dan di mana saja. Namun demikian bukan berarti Anda tak bisa mengendalikan atau bahkan mengusirnya. Anda berkuasa atas diri sendiri, jadi jangan biarkan bad mood mendominasi. Rebut kembali good mood yang sempat terkalahkan oleh bad mood. Sadarkan diri Anda untuk segera mengambil alih kendali dengan pikiran dan tindakan positif.

Psikolog Dr Rose Mini AP, MPsi menyebutkan sejumlah cara mengatasi bad mood. Berpikir positif menjadi kunci utamanya. Kekuatan pikiran inilah yang dapat menyelamatkan Anda dari serangan bad mood. Sambil berusaha berpikir positif di setiap situasi buruk yang Anda alami, menyepilah. "Berikan time out untuk diri sendiri," sarannya.

Lakukan kegiatan apa pun yang Anda sukai, berbasis hobi, untuk menghilangkan pikiran negatif atau suasana hati buruk tadi. Sekadar membaca dua lembar halaman buku favorit Anda bisa jadi pilihannya. Mendengarkan musik kesukaan, apapun caranya, pilih aktivitas sesuai hobi untuk mengalihkan bahkan menghilangkan bad mood sebagai bentuk katarsis.

Namun sebaiknya, jangan katarsis dengan cara menuliskan unek-unek melalui media sosial, seperti Twitter, Facebook, juga melalui fasilitas messenger. Bahkan menurut Dr Rose Mini, menulis catatan harian juga tidak cukup efektif untuk mengatasi bad mood.

"Mungkin cara-cara ini bikin lega kalau direspons positif. Tapi jika bad mood justru semakin menumpuk karena responsnya negatif, hal ini tidak memberikan solusi," jelasnya.

Kendalikan pikiran, lakukan aktivitas positif, termasuk mengkomunikasikannya dengan orang lain yang dipercaya dan mampu memberikan solusi, lebih efektif mengusir bad mood ketimbang hanya sekadar mengungkapkannya untuk mencari perhatian semata.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator