Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

May 29, 2012

Anda Ingin Sehat? Jangan Bersedih

May 29, 2012
Ketika sedang berjalan Anda mungkin ingin memberikan orang yang lewat tersenyum, atau setidaknya menganggukan kepala. Penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa gerakan kecil dapat membuat orang merasa lebih terhubung dan meringankan rasa kesepian, serta pengucilan bahkan dapat membuat seseorang lebih sehat.

Penelitian yang dilaporkan dalam pertemuan tahunan Society for Study Motivation menjelaskan, bahwa orang asing akan merasa terkoneksi apabila telah terjadi kontak melalu senyuman dan anggukan.

"Pengucilan merupakan menyakitkan, terkadang, saya ingin mengatakan pengucilan bukan pengalaman menyenangkan," kata peneliti Eric Wesselmann, seorang psikolog sosial di Universitas Purdue di Indiana.

Rasa sakit ini terjadi dalam psikologis manusia, tetapi juga dapat merembat ke fisik seseorang. Penelitian mengaitkan kesepian dengan sistem kekebalan yang lemah dan pengerasan pembuluh darah. Para peneliti menduga respons merupakan evolusi. Manusia merupakan makhluk sosial, diadaptasi untuk hidup kelompok, kata Wesselmann.

"Jika Anda bergantung pada orang lain untuk kelangsungan hidup Anda, dan ketika Anda diambil dari kelompok itu, sama saja Anda sudah mati," tandas Wesselmann.

[Source : infogue.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator