Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

May 28, 2012

Akibat Keputusan Fatal

May 28, 2012
Setahun lalu, seorang remaja yang hanya dikenali dengan nama keluarganya, Wang, tertarik dengan salah satu iklan di internet tentang cara mendapat uang cepat. Bukan dengan cara membanting tulang, tapi cukup merelakan organ tubuhnya untuk dijual. Karena begitu menginginkan produk Apple, iPad 2, Wang nekat menjual salah satu ginjalnya.
 
Uang yang dihasilkannya sebesar Rp35 juta memang cukup untuk membeli barang impiannya itu. Namun sebenarnya nilai sebesar itu jauh lebih kecil bila dibandingkan harga pasaran sebuah ginjal, yaitu sekitar Rp350 juta. Sisa jumlahnya memang dibagi-bagi untuk petugas medis dan beberapa pihak yang terlibat.

Bagi Wang sendiri, pengorbanannya itu sekilas terbayar lunas karena setelahnya dia bisa segera memiliki apa yang selama ini sangat diinginkannya. Namun, kondisi itu ternyata hanya berlangsung sesaat. Genap setahun kemudian, kesehatan Wang justru semakin melemah dikarenakan satu ginjalnya yang tersisa gagal berfungsi dengan baik. Ginjalnya itu tak mampu menyaring racun, sehingga membuat Wang harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kini, dia malah menjadi salah satu dari banyak orang di China yang membutuhkan transplantasi organ. Dan biaya perawatannya ini melampaui jumlah uang yang dulu pernah didapatnya dari hasil menjual ginjal. Sungguh ironis!

Apa yang terjadi pada Wang adalah akibat nyata dari sebuah pengambilan keputusan yang keliru. Wang menjadi contoh fatal dari sebuah tindakan yang didasarkan pada emosi sesaat atau kondisi ekonomi atau lingkungan sekitar. Karena itulah, dalam mengambil sebuah langkah kecil atau besar, keputusan kecil atau besar, tindakan kecil atau besar, sangat tidak disarankan untuk terburu-buru memutuskan. Perlu adanya pertimbangan yang matang akan setiap konsekuensi yang pasti menyertai setiap langkah atau tindakan yang kita ambil.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator