Share Info

22 March 2012

Nilai Sebuah Keberanian

HIDUP ADALAH PROSES PERJUANGAN!! Entah kapan dan siapa yang memulai mengucapkan kata-kata tersebut di atas, yang jelas, semua dari kita pernah mendengar, membaca, dan pernah mengucapkannya. Sengaja atau tidak, menyadari atau tidak, kita sendiri sebetulnya telah mengalami dan merasakan bahwa memang HIDUP ADALAH PROSES PERJUANGAN.

Berbagai macam perjuangan telah kita jalani: perjuangan dalam mewujudkan cita-cita yang didambakan, atau perjuangan dalam mengatasi setiap kesulitan/kegagalan yang selalu hadir di tengah kehidupan ini. Agar bisa tampil sebagai pemenang serta memperoleh kesuksesan di di setiap perjuangan ini, sudah tentu kita harus memiliki berbagai macam faktor sebagai kekuatan yang dapat diandalkan. Di antara sekian banyak faktor sebagai sarana penunjang, ada satu faktor yang harus kita miliki yaitu keberanian.

Keberanian adalah kekuatan! Catatan sejarah telah membuktikan, begitu banyak prestasi spektakuler di segala bidang tercipta di dunia ini karena ada faktor “keberanian”. Demikian pula bagi kita semua yang menggeluti bidang apapun, bila ingin lebih berkembang dan sukses, sudah pasti harus mempunyai keberanian untuk mencoba dan memperjuangkan apa yang dicita-citakan.

Keberanian juga merupakan aset berharga bagi pribadi kita, karena bisa menjadikan sesuatu yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin. Keberanian pun bisa menjadikan sikap negatif menjadi positif, loyo menjadi semangat, pasif menjadi aktif, pesimis menjadi optimis, miskin menjadi kaya, gagal menjadi sukses.

Sahabat!

Demikian besarnya kontribusi kekuatan keberanian bagi kita! Maka, sudah sepantasnya kita manfaatkan “keberanian” semaksimal mungkin dengan:

- Berani menentukan cita-cita yang tinggi!
- Berani bangkit dari kegagalan!
- Berani belajar dari Kelemahan dan Kesalahan!
- Berani membayar 'harga' untuk keberhasila!

MARI BERANI BERMIMPI ! BERANI MENCOBA ! BERANI SUKSES !

[Source : topmotivasi]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month