Share Info

16 March 2012

Hindari 4 Perilaku Buruk Ini Saat di Kantor

Anda akan merasa nyaman di kantor, jika sikap dan perilaku teman-teman Anda sopan dan saling menghargai. Namun ada beberapa perilaku buruk yang tanpa disadari, ternyata mengganggu lingkungan kantor.

Simak 4 sikap buruk yang harus dihindari saat berada di kantor, agar lingkungan kerja terasa menyenangkan.

Meminjam barang rekan kerja tanpa izin

Beberapa orang sangat menjaga privasinya, sehingga tidak suka jika benda pribadinya dilihat atau dipinjam orang lain tanpa izin.

Untuk menghindari salah paham dan masalah pribadi, ada baiknya Anda bisa meminta izin terlebih dulu jika ingin menggunakan barang/benda rekan kerja Anda (seperti: komputer, headset dll).

Membicarakan kejelekan rekan kerja yang lain

Pribadi yang dewasa akan memudahkan Anda untuk berpikir lebih matang dan bijak. Kadang rasa iri akan kelebihan orang lain membuat seseorang berusaha mencari kejelekan dan kekurangnnya.

Membicarakan kejelekan rekan kerja hanya akan membuat pikiran negatif Anda semakin besar. Sehingga daya kreatifitas dan pikiran positif sulit didapatkan.

Bersikap sombong dan merendahkan orang lain

Sikap arogan tidak memberi dampak positif apa-apa buat Anda. Justru sikap ini yang akan membuat Anda jatuh dan tidak disukai orang lain.

Jika tak diubah, sikap sombong akan membiasakan seseorang mudah merendahkan orang lain.

Menuduh orang lain berbuat salah tanpa bukti

Emosi berlebihan saat menghadapi masalah, kadang membuat Anda gelap mata menuduh orang lain. Namun, kadang pada beberapa kasus menuduh orang lain dijadikan alat untuk menutupi kesalahan diri sendiri.

Tentu jika Anda menginginkan dunia terasa damai, maka berlapang dadalah mengakui kesalahan. Dan tidak menuduh kesalahan orang lain tanpa memiliki bukti yang akurat.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month