Share Info

10 February 2012

Pelat Nomor Mobil dihargai Rp. 5,6 Milyar

Sebuah pelat nomor mobil AB11 DHB yang dikeluarkan di Inggris bakal mencetak rekor penjualan termahal, yakni 400 ribu pound sterling atau sekitar Rp5,6 miliar.

Pahadal pelat yang dibaca akan menyerupai kata 'Abu Dhabi' awalnya dibeli dari Samsat Inggris dengan harga 400 pound sterling atau sekitar Rp5,6 juta. Jika memang terjual maka harga pelat nomor itu melonjak hingga 1.000 kali.

"Sudah ada 7 orang penawar yang tengah memperebutkan plat nomor itu. Dua orang penawar adalah pengusaha yang 'menonjol', dan angka penawaran kini sudah berada di angka 6 digit," kata CEO MIK Legal Consulting, M.I.Khan dilansir Telegraph, Kamis 9 Feberuari 2012.

Ia berharap pelat nomor ini mampu terlelang dan menemukan pemilik baru, dengan harga 350.000-400.000 pound sterling. "Ini akan menjadi rekor Inggris, Tapi untuk standar Abu Dhabi harga itu murah," kata dia.

Kemungkinan besar pelat nomor yang dilelang hingga 19 Februari ini akan dibeli oleh saudagar kaya asal Abu Dhabi. Hubungan Inggris dan Uni Emirat Arab memang saat kuat. Banyak dari pengusaha di negara kaya minyak itu berinvestasi di Inggris, salah satunya melalui klub sepakbola.

Sedekar diketahui, 37 dari 50 pelat nomor dalam daftar pelat nomor termahal dibeli oleh pembeli asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

[Source : VivaNews]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month