Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

January 09, 2012

Lukisan Senilai 30 Juta Dollar AS Dirusak!

January 09, 2012

Seorang perempuan berusia 36 tahun dituduh membuat kerusakan senilai 10.000 dolar AS terhadap satu lukisan karya pelukis abstrak ekspresionis Clyfford Still, karya seni yang bernilai lebih dari 30 juta dollar AS. Demikian dikatakan pejabat negara bagian Colorado, Rabu.

Seorang polisi mengatakan bahwa perempuan bernama Carmen Tisch itu meninju dan menggores lukisan minyak berjudul "1957-J no.2" pada pembukaan museum Clyfford Still di Denver.

"Tisch dianggap melakukan tindak kejahatan berat berupa pengrusakan pada Rabu dan ditahan dengan uang jaminan senilai 20.000 dollar AS, sejak ia melakukan perbuatan itu pada akhir Desember," kata juru bicara Kantor Kejaksaan Distrik Denver.

Kimbrough mengatakan, Tisch juga mengencingi kanvas lukisan tersebut, tetapi belum diketahui apakah air seninya mengenai lukisan itu.

Still lahir di Dakota Utara pada 1904 dan dianggap sebagai pelukis abstrak ekspresionis paling berpengaruh di Amerika Serikat pasca-Perang Dunia II, meski ia tidak seterkenal timpalannya seperti Jackson Pollock.

Still meninggal pada 1980, kemudian kota Denver bersama dengan istrinya, Patricia, berupaya mendirikan museum tunggal seniman tersebut.

Empat hasil karya Still dilelang oleh rumah lelang Sotheby tahun lalu dengan hasil 114 juta dollar AS, yang dihibahkan kepada museum Denver, yang dibuka dengan semarak pada November.

Still menjaga ketat hasil karyanya sehingga kebanyakan lukisannya di museum belum pernah ditampilkan sebelumnya.

[Source : reuter]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator