Share Info

24 January 2012

Cara Menyembuhkan Diri dari Patah Hati

Pacaran bertahun-tahun kemudian putus tentu saja bikin patah hati. Yang bikin runyam adalah pikiran yang selalu mengingat si mantan pacar, apalagi jika kebetulan lewat di suatu tempat yang penuh nostalgia.

Beberapa ahli medis menggolongkan patah hati sebagai masalah kejiwaan sehingga penyembuhannya pun perlu dengan terapi dan konseling.

Bersedih karena putus cinta boleh-boleh saja tapi yang penting harus disadari bahwa perjalanan hidup tidak berhenti sampai disitu, tantangan lain menunggu anda. Kualitas anda sebagai manusia dilihat dari bagaimana anda bersikap terhadap satu masalah.

Dikutip dari situs ehow.com, bagaimana menyembuhkan diri dari patah hati dan mengganti hari-hari yang muram dengan semangat hidup.

1. Curhat ke Sahabat

Jangan sendirian ketika sedang bersedih. Memang sih, orang sedih selalu saja pengen sendiri dan tidak mau diganggu. Tapi untuk mengembalikan keceriaan dan semangat, anda harus selalu bersama orang lain seperti sahabat atau keluarga. Bukan untuk dinasehati tapi untuk mengeluarkan energi negatif dari tubuh. Maksudnya daripada anda menghabiskan energi dengan menangis dan meratap seorang diri akan lebih bagus jika anda jalan-jalan bersama sahabat menghibur diri.

2. Membaca Buku.

Membaca buku, majalah atau situs-situs motivasi di internet secara tidak langsung kadang membantu kita menyelesaikan masalah. Buku yang bagus akan memancing imajinasi dan membuat anda asik sendiri dan melupakan sementara waktu kesedihan anda. Ingat patah hati tidak punya obat selain waktu, jadi dengan menghabiskan waktu secara positif akan membuat sedikit demi sedikit kesedihan anda akan terhapus.

3. Jangan Pacaran Dulu

Ketika sedang sedih kadang kita mudah jatuh cinta dengan orang lain. Tahan dulu diri anda, jangan larikan masalah anda ke orang lain. Terjebak dalam lingkaran cinta tidak membuat hidup anda menjadi lebih tenang. Alangkah baiknya jika anda instrospeksi sejenak, mengenang mantan dari sisi positif agar dikemudian hari ketika berpacaran dengan orang lain, anda tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

4. Tegas

Jika memang sangat sulit melupakan sang mantan, bersikap tegaslah pada diri anda sendiri. Hapus segala yang berhubungan dengan dia mulai dari facebook, twitter, nomor telepon, foto-foto dan segala sesuatu yang mungkin mengingatkan anda ke dia. Anda pasti bisa melaluinya.

5. Olahraga

Ketika berolahraga tubuh akan mengeluarkan zat-zat beracun yang dihasilkan ketika stres. Jadi olahraga membantu tubuh lebih rileks dan suasana hati anda akan lebih adem. Olahraga akan membuat anda lebih percaya diri dan bermental positif menjalani hidup.

6. Menulis

Mengeluarkan unek-unek melalui tulisan atau curhat ke teman adalah salah satu pelepasan energi negatif tubuh. Setelah unek-unek terlepas, biasanya badan jadi lebih rileks, pikiran jadi tenang dan ingatan ke mantan tidak berarti apa-apa lagi. Sambil menulis anda juga akan berpikir bahwa mantan pacar anda itu memang bukan yang terbaik bagi anda, bahwa anda sedih karena kecewa padahal anda tulus mencintai dia, akhirnya anda sadar bahwa ada orang lain yang lebih baik bagi anda.

Cinta membuat waktu berlalu, waktu membuat cinta berlalu. Demikian pepatah kuno perihal cinta. Memang hanya waktu yang bisa menyembuhkan luka patah hati karena putus cinta. Ada banyak tips cara melupakan mantan pacar tapi yang penting adalah sikap diri anda sendiri, ingin berlarut-larut dalam kesedihan atau ingin hidup tenang dan bahagia.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month