Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

December 14, 2011

Pilihan Sulit Antara Keluarga dan Pekerjaan

December 14, 2011

Orangtua seringkali merasa sulit menyeimbangkan keluarga dengan karir mereka, terutama ibu yang bekerja. Tetapi bagaimanapun, tidak ada formula yang dapat membantu Anda untuk mencapai kehidupan yang seimbang.

Membuat sebuah strategi yang bisa Anda lakukan sambil bekerja tentu akan membantu Anda mengatur kedua hal tersebut dengan mudah seperti perencanaan, kesabaran, komunikasi, serta menentukan tujuan dan kesukaan. Berikut beberapa tips yang dapat menyeimbangkan karir dan keluarga Anda.

Hal pertama adalah menentukan tujuan profesional dan pribadi Anda. Siapkan jadwal untuk sehari-hari. Buatlah jadwal yang akan dilakukan esok hari dari pagi hingga malam, dan juga jangan lupa untuk memberi waktu bagi Anda sendiri. Anda dapat meminta bantua pasangan Anda karena dukungannya adalah hal terbaik untuk mendorong Anda mencapai tujuan Anda.

Di tempat kerja, mintalah bantuan atasan atau teman Anda. buatlah mereka memahami masalah yang Anda hadapi dan juga buat mereka menyadari bahwa Anda sangat efisien dan mampu mengatasi segalanya. Setelah Anda mendapat dukungan teman sekerja Anda, maka pekerjaan Anda akan semakin mudah.

Berhentilah menjadi seorang perfeksionis dan mulai membuat kompromi kecil pada setiap langkah sehingga Anda dapat menghadapi perkembangan situasi apapun. Buatlah standar hidup Anda sendiri dan tidak mengikuti standar menurut orang lain.

Mengatur kebutuhan Anda sendiri dan menetapkan prioritas. Membuat daftar yang akan Anda lakukan berdasarkan prioritas Anda sendiri dan mulailah melakukan tugas tersebut satu persatu. Sangat penting sekali jika Anda menjadi pekerja yang pandai daripada pekerja keras.

Jika beberapa hal tidak sesuai harapan jangan menyalahkan diri sendiri, Anda hanyalah seorang manusia yang bisa membuat kesalahan. Jadi tetaplah fleksibel dan mintalah bantuan seseorang jika pekerjaan Anda belum dapat menyelesaikannya.

Mengambil waktu berkualitas bagi Anda dan keluarga dan aturlah kegiatan menyenangkan sehingga Anda bisa rileks bersama pasangan dan anak Anda. Anda harus melibatkan semua orang di dalam keluarga dan juga melibatkan diri Anda sendiri.

Selain meluangkan waktu bersama orang-orang yang Anda sayangi, luangkan waktu khusus juga untuk Anda sendiri seperti relaksasi atau merawat diri. Ini akan menghilangkan stres dan menenangkan serta menyiapkan diri Anda untuk menjalani hari panjang selanjutnya.

Merasa bersalah banyak membuang energi Anda, jadi jangan pernah menuduh diri Anda sendiri atau merasa bersalah bahwa Anda tidak adil terhadap hubungan Anda. Selalu cari solusi terbaik untuk keluar dari permasalahan daripada hanya duduk dan mengacuhkan hal tersebut.

Anda dapat membuat suatu harmoni dalam hidup Anda dan menikmatinya. Berpikir terlalu keras hanya membuat hidup semakin rumit. Buatlah semua kekhawatiran bebas dari pikiran Anda dan nikmati setiap hal yang Anda kerjakan.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator