Share Info

21 December 2011

Kunci Sukses Dalam Hidup!


Jika ada yang bertanya pada anda… "Sudah sukseskah anda saat ini?" Apa yang ada dipikiran awal kita pasti adalah kesuksesan berupa keberlimpahan harta dan materi.

Awalnya sayapun demikian jika mendengar kata sukses. Tolak ukur saya adalah berupa finansial.


Sehingga selalu terbersit dalam benak bahwa kita belum SUKSES, karena pada dasarnya sifat manusia tidak pernah PUAS. Selalu menginginkan sesuatu yang lebih dari yang sudah didapatnya sekarang.

Lalu pernahkah kita berbicara pada diri sendiri tentang kesuksesan serta bagaimana kita mengartikan kesuksesan yang sesungguhnya. Banyak diantara kita yang selalu mempertanyakan hal tersebut.

Pernah saya menonton tayangan golden ways yang pembicaranya adalah Bpk.Mario Teguh. Topik yang dibahas saat itu adalah kesuksesan.

Saat sesi tanya jawab berlangsung ada seorang ibu yang melontarkan pertanyaan. 

"Mengapa di usia saya yang sudah kepala 3 begini saya belum juga menjadi orang yang sukses, padahal sudah banyak hal saya lakukan". Begitu pertanyaan sang ibu.

Kontan saja Bpk Mario menjawab dengan gamblang pertanyaan tersebut dengan balik bertanya terhadap ibu itu.

"Apa definisi sukses dalam hidup anda?"

Hmmm… dari situ saya langsung mendapatkan pointnya.


Kebanyakan orang menilai SUKSES hanya sebatas FINANSIAL tanpa ia tahu saat nominal berapa ia dapat dikatakan sukses. Tidak ada gambaran dipikirannya. Sama halnya dengan berusaha mencapai target yang targetnya tidak terlihat atau diketahui.

Jadi jika pertanyaan yang diucapkan oleh ibu tadi terlontar pada diri kita sendiri maka cobalah tanyakan lagi pada diri sendiri apa definisi sukses kita secara pribadi.

Yupz KUNCI SUKSESnya adalah sukses tidak ditentukan oleh pandangan orang lain. 

Sukses adalah pilihan kita sendiri. Kitalah yang menentukan definisi sukses sendiri. Karena setiap orang memiliki definisi sukses yang berdeda.

"Tentukan definisi sukses kita pribadi dan dapatkan KUNCI SUKSESnya".

Seperti yang dialami ibu itu. Ia tidak dapat menjawabnya. Definisi sukses seperti apa yang ia harapkan.

Lha kalau definisinya saja kita tidak bisa menjawab bagaimana kesuksesan tersebut bisa diraih.


Hal yang sama pula saya baca dari buku ‘Mengapa Harus Kerja Keras Kalau Santai Saja Bisa Sukses?’. Dalam buku itu ada pembahasan menarik tentang kesuksesan.

Intinya dari buku itu adalah sang penulis mencoba memberi gambaran pada kita bahwa kesuksesan bukan hanya menyangkut finansial. Sejatinya sukses haruslah SEIMBANG yang mencakup segala hal yang dapat membuat kita BAHAGIA.

Yaitu mencakup pekerjaan, kesehatan mental, fisik, rohani, persahabatan, kasih, rasa aman, kedamaian pikiran dan banyak waktu luang.

Sehingga akan tercipta sebuah KEHARMONISAN dalam hidup. Kita bebas melakukan hal apapun tanpa terlalu tertekan oleh target sukses yang memang tidak ada dalam pikiran kita sendiri.

Diluar sana banyak sekali kita jumpai orang-orang yang sukses secara finansial namun hidupnya tidak bahagia. Hal tersebut dikarenakan tidak ada keseimbangan tersebut dan desinisi sukses yang salah pada dirinya.

Maka dari itu teman, mari kita pikir ulang lagi, apa sebenarnya definisi sukses yang kita inginkan. Agar kita tahu KUNCI SUKSES kita pribadi. 

Dengan begitu kita akan lebih mudah mencapainya. Karena jika definisi sukses tersebut telah ada di pikiran kita, alam akan mudah memberikannya. Karena pikiran kita adalah kekuatan layaknya sebuah magnetik yang mampu menarik apapun yang memiliki frekuensi sama dengan pikiran kita.

"Jadi pertanyaannya sekarang adalah. Sudahkah anda tahu definisi sukses bagi diri anda pribadi? Segera cari dan temukan jawabannya, buat hidup kita menjadi lebih terarah, menjadi lebih bahagia dan senantiasa bahagia."

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month