Share Info

6 December 2011

Apa yang Paling Sering Dilihat di Facebook?


Menelusuri jejaring sosial di waktu senggang menjadi hiburan tersendiri bagi sebagian orang. Sebuah survei mengungkapkan bagian-bagian yang paling sering dilihat orang di Facebook, Twitter dan Google+.

Startup bernama EyeTrackShop, menjalankan studi untuk membantu para pengiklan, dan para pemilik website menemukan apa yang dilihat pengguna di jejaring sosial, dengan mengapilkasikan teknologi mereka di berbagai bagian halaman.

Situs ini menghasilkan semacam 'heat maps' yang memperlihatkan area mana saja pada sebuah halaman yang paling mendapat perhatian, kemudian membeberkan empat kesimpulan utama.

Dilansir Telegraph dan dikutip detikINET dari Telegraph, hasil analisa EyeTrackShop menemukan foto profil adalah bagian jejaring sosial yang paling sering dilihat, terutama di Facebook dan Google+.

Namun ini tidak berlaku untuk LinkedIn. Sesuai dengan fungsinya sebagai jejaring sosial bisnis ini, jabatan pekerjaan menjadi yang paling banyak mendapat perhatian ketimbang foto.

Survei ini juga menyebutkan, di hampir semua jejaring sosial, bagian bawah dari konten sebuah page mendapat lebih sedikit perhatian. Namun efek ini tidak berpengaruh di Twitter.

Studi ini menggunakan webcam yang mensurvei 30 partisipan. Pergerakan mata para partisipan ini direkam ketika mereka diperlihatkan halaman profil Facebook, Google+, LinkedIn, Flickr, YouTube, Klout, Reddit, Digg, Tumblr, Twitter, StumbleUpon, Pinterest.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month