Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

December 20, 2011

Ambisi Itu Perlu!

December 20, 2011
Banyak yang menganggap sifat ambisius sebagai sifat yang negatif. Padahal, jika Anda ingin sukses berkarier, ambisi adalah salah satu syarat penting. Karena itu, jangan takut disebut ambisius.

Dalam bahasa Indonesia, ambisi adalah keinginan untuk mencapai sesuatu atau kemauan untuk mencapai sukses. Dari situ, arti ambisi jelas-jelas berkonotasi positif.


Ambisi penting dimiliki karena ambisilah yang menggerakkkan seseorang untuk mencapai tujuan-tujuan berkarier. Tanpa ambisi, seseorang seolah-olah tidak melakukan apa pun. Napoleon Hills, penulis buku Think and Grow Rich, mengatakan bahwa kurang ambisi adalah satu faktor utama yang menyebabkan kegagalan. Jalan mencapai tujuan tersendat-sendat karena Anda tidak memiliki motivasi. Karena terlalu lamban, Anda pun menemui kegagalan.

Biasanya, orang yang berambisi akan berusaha membuat hasil pekerjaannya sesuai standar tertentu, bukan asal jadi, asal cepat, atau asal memenuhi tenggat. Namun, Anda perlu memiliki batasan dalam mengejar ambisi, yakni dengan mempertimbangkan lingkungan, nilai-nilai moral dan norma-norma di sekitar, etika, serta kondisi Anda sendiri.

Hati-hati, sebab tidak sedikit orang yang untuk mewujudkan ambisi, jadi terobsesi. Alhasil, ambisinya berlebihan dan tak jarang ‘menghalalkan’ segala cara untuk mencapai ambisinya.

[Source : Femina]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator