Share Info

5 July 2011

Sebuah Semangat

by : Nurulita Rachma Budi Utami

Dalam kehidupan sehari-hari, semangat merupakan sebuah kunci kesuksesan. Kesuksesan tidak akan terjadi begitu saja tanpa semangat untuk meraihnya. Rasa putus asa seringkali membuat seseorang kehilangan semangat. Bahkan menyerah begitu saja dalam sebuah kegagalan. Kegagalan terasa begitu berat bagi sebagian orang. Namun di sisi lain, kegagalan justru membuat seseorang bangkit dan semangat untuk meraih sebuah keberhasilan tersebut,

Semangat merupakan sebuah dorongan dalam diri seseorang untuk melakukan hal yang terbaik dan memperoleh apa yang menjadi keinginannya. Semangat juga berkaitan dengan kekuatan dan kemampuan seseorang dalam merealisasikan tujuan-tujuan dalam dirinya. Tentunya hal ini dapat mendorong seseorang untuk lebih maju dan pantang menyerah dalam sebuah situasi yang ingin di capainya.

Belajar menilai dan mengevaluasi diri sendiri dalam sebuah kesulitan atau kegagalan adalah merupakan sebuah semangat. Dimana nilai dan evaluasi diri sendiri ini, dapat menjadi sebuah sumber dan sarana keberhasilan di sertai semangat yang tumbuh dalam diri seseorang. Maka semangat itu pun akan tumbuh dalam diri setiap orang dan tidak mudah berputus asa menghadapi kegagalan.

Jadi, sebuah semangat dapat tercipta adalah di mulai dari sebuah tujuan dan keinginan untuk meraihnya. Bukan hanya terpaku pada sebuah kegagalan. Namun belajar menyikapi kegagalan dan kesulitan adalah salah satu semangat yang harus di miliki oleh setiap orang untuk menciptakan sebuah semangat dalam kehidupan sehari-hari.

[Source : kabar indonesia]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month