Share Info

24 May 2011

Menyilangkan Lengan Mengurangi Nyeri

signaturecrown/"prlm"
Menurut penelitian para ilmuwan di University College London, menyilangkan lengan mengurangi
intensitas nyeri yang dirasakan saat menerima stimulus sakit pada tangan.*

LONDON, (PRLM).- Menyilangkan lengan mengurangi intensitas nyeri yang dirasakan saat menerima stimulus sakit pada tangan, menurut penelitian para ilmuwan di University College London.

Seperti diterbitkan dalam jurnal "PAIN", baru-baru ini, dari penelitian menunjukkan bahwa menyilangkan lengan di atas garis tengah tubuh bisa membingungkan otak dan mengurangi intensitas sensasi rasa sakit.

Para ilmuwan percaya alasan fenomena ini karena informasi yang saling bertentangan antara dua peta otak, yang satu untuk tubuh dan satu lagi untuk ruang eksternal. Ketika lengan disilangkan, dua peta tersebut tidak cocok dan pengolahan informasi ini akan melemah, mengakibatkan rasa sakit berkurang.

"Mungkin saat kita terluka, kita seharusnya tidak hanya "menggosok lebih baik" tetapi juga menyilangkan lengan kita," kata Dr Giandomenico Iannetti, peneliti dari Departemen Fisiologi, Farmakologi dan Neuroscience, UCL.

Menurut para peneliti, penemuan ini dapat menjadi terapi klinis baru yang inovatif untuk mengurangi rasa sakit dengan cara mengeksploitasi cara otak mewakili tubuh.

[Source : pikiranrakyat.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month