Share Info

3 May 2011

Ini Dia Penerus Osama bin Laden

Osama bin Laden boleh tewas. Namun Al Qaeda masih hidup dan memilih pengganti Osama. Siapa dia?

Dokter dan ahli bedah kelahiran Mesir, Ayman Al Zawahri selama ini menjadi tangan kanan Osama alias orang nomor dua di Al Qaeda. Ia disebut-sebut sebagai pengganti Osama yang tewas dalam baku tembak pekan lalu.

Zawahri tak hanya pandai di ilmu medis. Selama ini adalah otak di balik Osama dan jaringan Al Qaeda. Ia sering muncul di video dan publik, berulangkali mengecam Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. Terakhir kali muncul, ia meminta Muslim untuk memerangi AS dan NATO di Libya.

“Kepada saudara-saudara Muslim di Libya, Tunisia, Aljazair dan negara Islam lainnya. Kita harus berjuang jika kekuatan AS dan NATO masuk ke Libya dan kemudian ke negara tetangganya. Perangi tentara bayaran Khadafi dan pasukan AS,” serunya.

Pria yang dilahirkan di keluarga akademisi dan doktor ini dilahirkan di lingkungan kelas atas Kairo. Setelah Osama, ia berada di posisi kedua daftar teroris paling diinginkan Biro Penyelidik Federal AS (FBI). Keduanya melarikan diri setelah pasukan AS masuk ke Afghanistan, pascatragedi 9/11.

Dalam sebuah video pada 2009, Zawahri menyatakan Presiden AS Barack Obama sama saja dengan pendahulunya, George W Bush. “Amerika muncul dengan wajah penipu yang baru. Obama menghunuskan belati yang sama dengan Bush,” ujarnya.

Seperi Osama, Zawahri juga diduga bersembunyi di perbatasan Afghanistan-Pakistan. Video terakhirnya bersama Osama ditayangkan media Al Jazeera pada 10 September 2003. Keduanya terlihat berjalan di pegunungan, menyerukan jihad dan memuja teroris 9/11.

[Source : inilah.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month