Share Info

14 January 2011

Lengkapi Kekurangan Dengan Kelebihan


Setiap orang pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan. Tetapi terkadang ada yang malah sibuk dengan kekurangannya dan lupa untuk menghargai kelebihannya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mensikapinya jika memang hal tersebut yang terjadi.

Luangkan waktu untuk menuliskan semua kelebihan yang anda punya di atas selembar kertas berikut tulis juga kekurangan anda. Isi sebanyak mungkin dari hal yang terkecil hingga besar. Dengan begitu anda bisa mengkoreksi diri, mana yang harus diasah dan mana yang harus dihilangkan.

Sebelum memulai kegiatan, mulailah untuk memikirkan hal yang bahagia serta tersenyum di depan kaca selama 20 menit. Lalu bicara dalam hati ‘Hari ini begitu indah dan aku terlihat cantik sekali’. Tindakan ini bisa membangkitkan kepercayaan diri anda.

Cobalah meminta teman anda untuk memberitahukan kelebihan serta kekurangan yang ada dalam diri anda. Karena yang bisa menilai anda adalah orang lain, bukan anda sendiri.

Sekali-kali coba berfoto cantik, datang ke studio foto atau minta tolong teman yang hobi foto. Mereka bisa tahu angle mana yang paling bagus dari wajah anda sehingga hasilnya pasti lebih memuaskan. Pajang hasil foto di setiap ruang kamar anda, pilih yang terbaik agar dapat terlihat kecantikan yang ada dalam diri anda.

Supaya otak tidak keracunan rasa minder yang datang tiba-tiba, segera alihkan pikiran pada hal lain. Toh, anda punya kelebihan yang belum tentu dimiliki orang lain. Jadi, nggak perlu terus merasa minder, karena anda bisa mengasah kemampuan semaksimal mungkin.

[Source : asiangirlstyle.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month