Share Info

18 January 2011

Ketika Bekerja Keluar Negeri Menjadi Pilihan

Ketika keadaan ekonomi yang belum stabil atau meningkatnya kebutuhan hidup seseorang, merupakan salah satu alasan untuk berniat bekerja di luar negeri. Daya tarik untuk bekerja di luar negeri masih mempesona banyak orang. Selain jumlah gaji yang bisa belipat kali, tantangan suasana kerja yang baru serta budaya yang berbeda merupakan salah satu faktor daya tariknya.

Tetapi ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan ketika memutuskan untuk bekerja di luar negeri, berikut ini tips bekerja di luar negeri.

1. Budaya dan Bahasa. Ketika bekerja di luar negeri, komunikasi merupakan hal yang penting. Kemampuan bahasa dalam berkomunikasi dengan warganya/teman baru dan mengenal budayanya merupakan bagian penting ketika kita beradaptasi.

2. Pekerjaan. Ketika memutuskan untuk bekerja di luar negeri, dapatkan kepastian apa pekerjaan yang kita inginkan. Hindari untuk pergi ke luar negeri tanpa ada kepastian pekerjaan. Termasuk job deskripsi yang akan kita lakukan disana, pekerjaan yang dilakukan di negara asing itu.

3. Pendidikan Formal dan Pengalaman Kerja. Adakalanya perusahaan tidak akan menerima pekerja asing yang memiliki kualifikasi sama atau kurang dari pekerja di negara mereka sendiri. Semakin kita memiliki kualifikasi yang lebih akan menjadi bargaining point yang bagus bagi kita.

4. Konsultasi dengan ahlinya. Sebelum memutuskan untuk menerima pekerjaan di luar negeri, cari bantuan untuk mengenal dan segala urusan, apalagi jika kita ingin menjadi permanent resident.

5. Informasi. Semakin banyak informasi yang kita ketahui mengenai keadaan negara yang dituju, maka semakin bagus bagi persiapan diri kita. Informasi tersebut tentang perkembangan sosial, kesempatan kerja, dokumen-dokumen yang dibutuhkan, izin kerja, dan sebagainya.

6. Lokasi. Lokasi negara yang dituju perlu dipertimbangkan karena lokasi ini akan berkaitan dengan keadaan iklim, perbedaan iklim yang ekstrem dengan negara asal akan mempengaruhi tingkat adaptasi kita dan keluarga, jika membawa keluarga.

[Source : asiangirlstyle.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month