Share Info

25 January 2011

Cara Agar Tidak Malas Berolahraga

Semua orang tahu bahwa olahraga dapat menyehatkan tubuh. Namun mengapa hanya sedikit orang yang rutin melakukan aktivitas itu? Tanyakan pada diri Anda sendiri.

Jawabannya adalah, mungkin Anda kurang termotivasi untuk melakukannya. Jika Anda tidak termotivasi untuk melakukan lari pagi, bersepeda atau fitness, cobalah beberapa tips ini yang mungkin dapat meningkatkan mood Anda untuk berolahraga tanpa harus merasakannya sebagai suatu tuntutan atau beban, seperti yang dikutip dari Health.

1. Bergabunglah Dalam Sebuah Klub
Masuklah dalam sebuah klub yang penuh petualangan dan dapat mengatur aktivitas olahraga Anda setiap minggunya. Temukan informasi dari teman-teman atau bukalah website yang menyediakan fasilitas tersebut.

2. Libatkan Teman
Jika Anda kurang berminat bergabung dalam sebuah klub, Anda bisa melakukan olahraga bersama teman-teman atau kekasih tercinta.

Melakukan aktivitas olahraga bersama-sama bisa membangkitkan gairah dan semangat Anda hingga tidak sadar bahwa yang Anda lakukan sebenarnya adalah olahraga, bukan sekedar rekreasi.

3. Coba Jenis Baru

Mencoba sesuatu yang baru akan membuat Anda merasa memiliki pengalaman baru dan tidak terduga. Membuat otot-otot Anda bekerja dengan jenis olahraga yang baru dan tidak biasa sangat baik untuk tubuh Anda.

4. Buatlah Sebagai Permainan
Anda pasti akan sangat tertarik dengan sebuah petualangan atau permainan. Membuat olahraga seperti permainan adalah ide yang bagus. Buatlah kegiatan berlari sebagai permainan mencari harta karun yang dibatasi waktu, dan Anda pun akan merasa lebih senang dan tertantang.

5. Kembali Ke Masa Kecil
Ingatkah Anda ketika sewaktu kecil berlarian sepanjang hari tanpa rasa lelah dan bosan? Rasanya menyenangkan bukan? Itulah yang harus Anda lakukan sekarang.

Ciptakan satu hari dimana Anda bisa berkumpul lagi dengan teman-teman dan melakukan kegiatan bermain atau olahraga yang biasa Anda lakukan di masa kecil. Bermain rollerblade di taman atau lompat tali bisa sangat menyenangkan.

6. Beri Penghargaan Untuk Diri Sendiri
Jika Anda sudah berhasil melakukan olahraga, cobalah memberi hadiah untuk diri sendiri. Menonton serial film, menikmati sepiring spageti atau bersantai di tempat spa bisa menjadi penghargaan yang patut Anda dapatkan karena berhasil mencapai tujuan berolahraga.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month